Jumat, 26 Juni 2015 di 05.48 |  
Sejarah Perusahaan Samsung
  • 1938 samsung berdiri,
  • 1970-1979 samsung mulai memproduksi produk elektronik
  • 1980-1989 samsung memasuki pasar global
  • 1990-1993 samsung berkompetisi mengubah teknologi dunia
  • 1994-1996 samsung menjadi global force
  • 2000 samsung mencatat panjualan komulatif lebih dari 100juta unit tv berwarna
  • 2002 menjadi nomor 1 dalam memori flash NAND dan nomor 2dalam semi konduktor di dunia
  • 2003 mencapai penjualan komulatif lebih dari 10juta unit untuk telepon selular SGH-T100 yang diluncurkan tahun 2002
  • 2006 Menjadi nomor 1 dalam pangsa pasar TV Global
  • 2010 meluncurkan beberapa seri smartphone galaxy dengan androd os dan menjadi perusahaan elektronik nomor 1 di dunia dalam hal penjualan
  • 2012 Menempati urutan ke-9 untuk 100 merek teratas di dunia dengan nilai merek USD 32,9 miliar
Visi Misi
Visi
Memimpin pergerakan konvergensi digital.
Kami meyakini bahwa melalui inovasi teknologi saat ini, kami akan menemukan solusi yang kami perlukan untuk menghadapi tantangan hari esok. Teknologi membuka kesempatan—bagi bisnis untuk tumbuh, bagi warga negara di pasar yang sedang berkembang untuk hidup sejahtera dengan memasuki tahap ekonomi digital, dan agar masyarakat dapat menemukan peluang baru.
Misi
Menjadi “digital-εCompany” yang terbaik.
Samsung tumbuh menjadi perusahaan global dengan menghadapi tantangan secara langsung. Dalam tahun-tahun kedepan, orang-orang kami yang berdedikasi akan terus menghadapi banyak tantangan dan memberikan ide-ide kreatif untuk mengembangkan produk dan layanan yang memimpin pasar. Kecerdasan mereka akan terus menjadikan Samsung sebagai perusahaan global yang menguntungkan dan bertanggung jawab.

Struktur Komisaris/Direksi


Divisi
  • DEVISI BARANG ELEKTRONIK
  • DIVISI SISTEM INFORMASI
  • DIVISI SEMI CONDUCTOR  
  • DIVISI SISTEM DAN COMPUTER

Core Bisnis
SAMSUNG beroperasi di 6 bidang bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), peralatan rumah tangga digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dan lain-lain), media digital, LCD, semikonduktor, dan kendaraan bermotor (termasuk alat berat).

IMPLEMENTASI KNOWLEDGE MANAGEMENT
Kualitas Pendidikan & Pelatihan Kursus menargetkan peningkatan kualitas kesadaran karyawan dan keterampilan statistik. Kecuali untuk Course Kesadaran Kualitas, semua program yang tersedia baik e-Learning dan off-line sebagai Blended Learning untuk membuat pelatihan yang berkualitas lebih efisien. Kami telah terus mengembangkan konten baru dan merevisi setiap kursus sesuai dengan kebutuhan kerja.

Standar Mutu
Ini adalah Kebijakan Mutu kami bahwa kami memberikan atas dasar sistem mutu yang efektif produk dan jasa yang melebihi kebutuhan pelanggan kami dan harapan terbaik. Semua eksekutif dan karyawan SAMSUNG melakukan upaya terus menerus untuk mencapai kualitas terbaik dalam semua produk dan layanan yang kami tawarkan kami .
Kami juga mencapai TL9000 , standar internasional untuk industri telekomunikasi , pada Oktober 2001. Selain itu , kami terus meningkatkan sistem manajemen mutu di semua tahapan mulai dari pesanan penerimaan , pengembangan , produksi untuk pengiriman.

STRATEGI TRANSFER KNOWLEDGE
Kami sebagai perusahaan memilih untuk menjadikan corporate brand sebagai umbrella brand unuk merk-merk produknya. Hampir setiap merk produk kami di awali dengan merk perusahaan dan diikuti merk produk yang memberi identitas terhadap tipe produknya.

APLIKASI/PRODUK BISNIS
Produk
  • Tablet
  • Wearable tech
  • Home appliances
  • Digital camera
  • Memory and storage
  • Televisi
  • Phone cell
Aplikasi
  • Blueray and smart player
  • Milk music
  • Milk video
  • Smart switch

KOLABORASI (MITRA)
Samsung memiliki beberapa mitra diantaranya:
  • Blackberry
  • Montblanc
  • Microsoft



CSR (Corporate Social Responsibility)
Manfaat CSR
  • Meningkatkan Citra Perusahaan
  • Memperkuat “Brand” Perusahaan
  • Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan
  • Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya
  • Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan
  • Membuka Akses untuk Investasi dan Pembiayaan bagi Perusahaan 
  • Meningkatkan Harga Saham


Samsung hope for children, Program tersebut diluncurkan secara global dengan tujuan untuk menarik perhatian seluruh dunia terhadap kebutuhan pendidikan dan kesehatan untuk anak. Program ini memberikan dukungan untuk anak-anak, dengan menyediakan produk, pengetahuan dan layanan relawan karyawan perusahaan Samsung membangun rumah belajar.

Pada Pendidikan, Samsung menyediakan sarana kepada karyawan dan dan penduduk setempat untuk mencapai sasaran mereka meningkatkan kehidupan masyarakat. Menjembatani kesenjangan (akses kelingkungan belajar yang lebih cerdas dapat meningkatkan prestasi siswa dan mengurangi kesenjangan digital) yaitu dengan membangun perpustakaan Pendidikan yang lebih cerdas dengan menyediakan akses ke lingkungan belajar yang lebih cerdas kepada siswa dan mendonasikan buku.

Kesehatan dan Medis : Samsung berusaha memenuhi kebutuhan terhadap meningkatnya Harapan Hidup Sehat dengan Konvergensi TI.

Samsung Engineering menjadi anggota Kemitraan Forum Dunia Bencana Sumber Daya (DRP), model swasta-publik baru untuk tanggap bencana.
Diposting oleh WELCOME TO MICAN

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum